Hallobogor.com, Caringin – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor pada 12 Maret 2017 mendatang. Di Kecamatan Caringin, hanya Desa Lemah Duhur yang mengikuti Pilkades serentak ini.

Penjabat Kades Lemah Duhur, Farid, mengemukakan, pesta demokrasi di tingkat desa pada Maret nanti cukup antusias disambut masyarakat. “Warga kami cukup semangat menyambut kegiatan pesta demokrasi,” ujarnya.

Semangat demokrasi untuk memilih pemimpin di desanya ini, kata Farid, salah satunya ditandai dengan banyaknya warga yang mendaptarkan diri menjadi calon Kades ke Panitia Pilkades.

“Ada empat orang yang sudah mencalonlan diri ke panitia. Yaitu Usup Supriadi, Ujang Amar, Ujang Ikmatullah, dan Ujang Najmudin incumbent atau mantan Kades Lemah Duhur yang akrab disapa pak Iyang,” ungkapnya.

Farid menegaskan pula, antusiasme warga juga terlihat dari kesemangatan warga yang aktif mendaftarkan diri sebagai pemilih saat Panitia Pilkades melakukan sosialisasi.

“Warga menyambut gembira acara ini semua terlihat mereka yang merasa cukup syarat sebagai pemilih mendaftarkan diri sebagai pemilih,” imbuhnya.

Sekadar informasi, Desa Lemah Duhur adalah salah satu desa wisata budaya yang kental dengan adat dan seni budaya Cimande. Di desa ini banyak warga yang secara turun temurun menguasai bela diri Pencak Silat Cimande, membuat Minyak Cimande, dan memiliki keahlian sebagai tabib pengobatan tradisional patah tulang ala Cimande. (wan)