Hallobogor.com, Bogor-Berdasarkan surat keputusan DPP Nasdem nomor : 206 – SK/DPP-Nasdem/V/2016, yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Nining Indra Shaleh, pada 25 Mei 2016, telah diputuskan perubahan susunan pengurus DPD Nasdem Kota Bogor.

Dalam perubahan struktural di kepengurusan DPD Nasdem Kota Bogor, TB. Muhammad Alex Solihin yang juga Anggota DPRD Kota Bogor dipilih sebagai Ketua DPD Partai Nasdem, dimana sebelumnya, DPD Nasdem sendiri dipimpi Gartono. Adanya pegantian kepemimpinan ketua tersebut, tentu membawa penyegaran dan semangat baru untuk kemajuan Partai Nasdem di Kota Bogor.

“Keputusan DPP itu diketahui ketika dilakukan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Nasdem Jawa Barat. Memang untuk kepengurusan DPD Nasdem Kota Bogor mengalami perubahan. Saya diamanatkan dan diperintahkan oleh DPP melalui DPW Jawa Barat untuk memimpin DPD Kota Bogor, sesuai surat keputusan DPP Partai Nasdem,” ujar TB. M Alex selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor yang baru.

Alex juga mengatakan, SK dari DPP terkait kepengurusan baru DPD Nasdem Kota Bogor sudah diterimanya. Sementara untuk Dewan Pertimbangan Daerah dikatuai oleh Adhi Edwin Firmansyah dengan 6 orang anggota, dan Dewan Pakar Daerah diketuai Pepen Rustam Efendi dengan 6 orang anggota.

“Untuk pak Gartono masuk kedalam Dewan Pakar Daerah, dan kepengurusan DPD Nasdem Kota Bogor sudah terbentuk, ketua saya dan Sekretaris Firdaus, Bendahara Mirani Sofyantina,” jelasnya.

Setelah terbentuk kepengurusan DPD Nasdem Kota Bogor, Alex mengaku akan fokus melakukan pembenahan internal di DPD, selain DPC hingga ke akar rumput yakni ranting. Alex juga memiliki kewajiban akan membentuk kepengurusan di TPS-TPS atau tingkat RW diseluruh Kota Bogor.

“Sejumlah langkah strategis akan dilaksanakan guna menghadapi berbagai agenda politik kedepan, baik Pilwalkot, Pileg maupun Pilpres mendatang. Oleh karenanya kita akan membentuk kepengurusan diseluruh tingkatan dari mulai tingkat RW hingga pengurus tingkat Kecamatan. Untuk Pileg di tahun 2019 nanti,”jelasnya.

Partai Nasdem di Kota Bogor ditargetkan Alex menjadi pemenang ketiga, sehingga sejumlah langkah strategis partai dan terobosan-terobosan akan dilakukan, dengan harapan seluruh kepengurusan di tubuh kader partai dapat bekerja keras dalam membesarkan partai Nasdem kedepan,” harapnya. (dan).