Hallobogor.com, Bogor – Dukungan untuk calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Golkar nomor urut 2 Dapil 5 Jabar (Kabupaten Bogor) Ichsan Firdaus kian deras. Kali ini dukungan datang dari dewan pendiri Ormas Putera Jagad Pasundan R.H. Daud Nasuha.

H. Daud mengatakan, dukungan pihaknya kepada Ichsan Firdaus semata-mata hanya menjalankan amanah yang diucapkan almarhum H. Endang Kosasih. Selain itu, Icshan Firdaus dinilai sosok wakil rakyat yang sangat merakyat.

“Tentunya kami akan all out mendukung Ichsan di perhelatan Pemilu Legislatif pada bulan April 2019 mendatang dan siap menghantarkan pak Ichsan duduk kembali di kursi legislatif DPR-RI untuk kedua kalinya,” kata H.Daud di Ciawi, Kamis (29/11/2018).

Dia juga meminta kepada seluruh anggotanya yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bogor untuk merapatkan barisan dan mendukung dengan segenap tenaga untuk memenangkan Ichsan Firdaus di Pileg nanti.

“Saya bersama rekan-rekan yang lain tentunya akan berjuang untuk segenap tenaga demi memenangkan Ichsan duduk kembali di kursi legislatif,” tegasnya.

Salah satu pengurus lembaga Ekspreso ini juga mengemukakan sudah beberapa kali bertemu dengan Ichsan Firdaus. “Orangnya sangat rendah hati dan bersahaja, walaupun sekarang pak Ichsan duduk sebagai Wakil Ketua Komisi 9 DPR-RI, tidak ada sekat di antara kami,” ucapnya.

“Serta yang saya tahu sejak pak Ichsan menjabat dewan dan sekarang menjadi Wakil Ketua Komisi 9, sudah banyak program yang digelontorkan langsung ke masyarakat dan dirasakan manfaatnya,” sambungya.

H. Daud mengungkapkan pula kedekatan almarhum H. Endang Kosasih dengan Ichsan Firdaus. “Tentunya sangat dekat secara emosional dan Ichsan sudah sering berkunjung ke posko Ekspreso di Ciawi. Saya bersama rekan-rekan yang lain sudah sangat sepakat untuk mendukung Ichsan Firdaus di Pileg 2019 nanti,” sambungnya.

Terpisah, Ketua Tim Relawan Ichsan Firdaus Dapil 3 Imam Wijaya membenarkan bahwa memenangkan Ichsan Firdaus di perhelatan Pileg 2019 nanti adalah salah satu amanah dari almarhum H. Endang Kosasih.

“Ya betul hari Rabu yang lalu saya bertemu almarhum H. Endang Kosasih di posko Ekspreso di Ciawi, beliau berkata Ichsan harus menang kalau, gak menang bapa bisa malu,” papar Imam dengan mata berkaca-kaca.

“Tentunya ini adalah amanah bagi saya dan juga rekan-rekan loyalis almarhum yang lain,” jelasnya.

Imam pun menegaskan bahwa dirinya bersama tim jaringan yang sudah terbentuk di bawah akan terus all out mendukung serta menghantarkan kembali Ichsan Firdaus duduk kembali di kursi parlemen senayan.

“Tentunya dengan jaringan yang solid dan sudah terbentuk hingga kordinator TPS kita sangat yakin dapat menghantarkan kembali Pak Ichsan Firdaus sebagai salah satu pemenang di perhelatan Pileg yang akan digelar 17 April 2019 mendatang,” ungkap Imam.

Imam mengaku sudah hampir 70 persen membentuk tim hingga kordinator TPS yang ada di Dapil 3. “Tentunya ini merupakan tren positif, dan sisa waktu masih tersisa beberapa bulan lagi, kami berharap semua TPS yang ada di Dapil 3 terisi semua,” ujarnya.

“Sejauh ini tim dari tingkat kecamatan, desa hingga RT dirasa sangat solid dan komitmen untuk terus mensosialisasi pak Ichsan dan program-programnya ke masyarakat,” katanya.

Tentunya, lanjut Imam, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua tim relawan yang sejauh ini terus berjuang bersama-sama untuk menghantarkan kembali pak Ichsan duduk di kursi parlemen.

“Saya harap semua relawan Ichsan Firdaus tetap menjaga ritme konstelasi politik yang terjadi di wilayahnya masing-masing, mengingat waktu pemilihan masih lama dan persaingan bergitu ketat,” ungkapnya.

Saat ditanya tentang target suara, Imam mengatakan dirinya menargetkan 50 ribu suara di Dapil 3 untuk pak Ichsan Firdaus. “Dengan situasional tim yang ada sekarang target 50 ribu suara untuk pak Ichsan sangat realistis di Dapil 3,” tegasnya. (cep)