Hallobogor.com, Sukaraja – Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor kembali menertibkan lapak pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang pinggiran Sungai Kali Baru, tepatnya di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Sukaraja, seperti dikutip Halloapakabar.com, kamis (28/1/2016).

Bangunan-bangunan PKL itu digusur karena melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bogor Nomor 8 Tahun 2006 tentang Ketertiban Umum.

Kasi Dalop Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan, mengatakan, puluhan bangunan tersebut berdiri di pinggir Kali Baru yang dilarang dalam Perda tersebut.



“Sebelum dibongkar, kami sudah memberikan informasi agar mereka membongkar sendiri lapaknya, namun tidak dipindahkan. Akhirnya kami yang bongkar,” jelasnya.

Pihaknya mengaku akan melakukan pengawasan kepada seluruh bangunan yang telah dibongkar. Hal ini bertujuan agar para pemilik lapak tidak kembali mendirikan bangunan di sepanjang aliran Sungai Kali Baru.

Sementara, salah seorang pemilik lapak bernama Iwan, mengaku pasrah lapaknya dibongkar. “Saya sudah tiga tahun bangun lapak di sini. Ya nggak apa-apa, saya juga nggak bayar,” ucapnya.(yad).