Hallobogor.com, Bogor – Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Bogor melalui program BUMN hadir untuk Negeri menyalurkan bantuan berupa paket sembako, beasiswa, bedah rumah dan renovasi mushola, Rabu (28/11/2018), bagi kaum dhuafa dalam rangka turut membangun kesejahteraan masyarakat.

Manager PLN area Bogor, Widodo, mengatakan, penyaluran bantuan ini diagendakan dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti seluruh karyawan PLN area Bogor.

“Kegiatan ini selain bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu sekaligus lebih mendekatkan PLN kepada masyarakat melalui berbagai program-program CSR kita,” katanya.

Kegiatan ini juga, bertujuan untuk memotivasi para karyawan PLN, khususnya area Bogor agar bekerja maksimal sehingga dapat melayani masyarakat lebih optimal. PLN area Bogor, lanjutnya, memiliki komitmen kuat dalam meningkatkan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat.

Seperti meningkatkan pemasangan listrik untuk masyarakat prasejahtera melalui program Sinergi BUMN PLN. Melalui program ini, PLN area Bogor meningkatkan pemasangan penyalaan listrik secara gratis kepada masyarakat prasejahtera.

Mereka yang mendapatkan program ini adalah masyarakat yang sudah terdaftar di basis data terpadu (BDT) yang telah diverifikasi di lapangan oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Hingga pekan ketiga November 2018 tercatat sudah ada 8.308 pelanggan atau rumah di wilayah kota maupun kabupaten Bogor yang teraliri listrik melalui program tersebut.

“Pelanggan penerima program bisa menikmati listrk dengan nyaman, setiap saat, anak-anak bisa belajar malam hari, dan kegiatan majelis taklim,” katanya.

Total ada 100 paket sembako berisi beras lima Kg, minyak goreng, gula, dan lainnya sebagainya dibagikan kepada masyarakat dhuafa yang ada di lingkup PLN diberikan kepada anak yatim yang ada di lingkup PLN area Bogor, serta bantuan renovasi masjid, dan bedah rumah tidak layak huni.

Untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW di PLN area Bogor mengahadirkan ulama Ustadz Fadlan Garamatan dari Papua mengisi tablik akbar.

Ustadz Fadlan Garamatan dalam tausiahnya mengajak seluruh umat Islam yang hadir untuk meneladani sifat Rasulullah SAW, dengan terus mendekatkan diri pada kepada Allah SWT.

Seperti gemar membaca Alquran, tidak meninggalkan shalat, dan berfikir positif terhadap apa yang terjadi dalam kehidupan. (lai)