Hallobogor.com, Bogor – Sebanyak 2.000 mustahik di Kota dan Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan paket sembako dari salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT PLN (Persero).

Untuk Kota Bogor pemberian sembako dilakukan di Masjid Agung Atthohiriyyah Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Sedangkan untuk Kabupaten Bogor dilakukan di salah satu Masjid yang berlokasi Dramaga. Pemberian sembako berlangsung secara bersamaan.

Syamsul Huda, Direktur Regional PT PLN, bantuan yang diberikan kepada mustahik itu merupakan bentuk kebahagiaan yang diberikannya di dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.

“Jadi hari ini PLN Peduli PLN Berbagi itu dilakukan serentak di 14 titik yang ada di Jabodetabek dengan total mencapai 20.000 sembako yang diberikan kepada mustahik,” ujar Syamsul, di Masjid Agung Empang, Kota Bogor, Kamis (24/05/18).

Agenda rutin tahunan yang dilakukan di seluruh Indonesia ini adalah atas adanya dukungan dari seluruh karyawan PLN yang tersebar di seluruh Indonesia dengan menyisihkan zakat 2,5 persen dari apa yang diperoleh di setiap bulannya.

“Jadi setiap bulannya itu ada potongan khusus sebesar 2,5 persen dari gaji karyawan yang kita pergunakan untuk bantuan sosial seperti pemberian sembako, pembangunan infrastruktur, dan kegiatan sosial lainnya,” kata Syamsul.

Anggaran yang berhasil didapat dari potongan gaji karyawan itu, Syamsul menyebut bisa mencapai Rp10 miliar setiap bulannya. “Kurang lebih segitu dari seluruh pegawai PLN yang ada di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (dns)