Hallobogor.com, Bogor – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) mempresentasikan hasil penelitian yang dilakukannya pada acara 3rd Asia International Multidisciplinary Conference (AIMC) 2019 di kampus Universitas Teknologi Malaysia (UTM) Johor, Malaysia.

“Tahun ini Academia Society and Industry Aliance (ASIA) menerima artikel penelitian abstak sebanyak 2057, accepted 1.171 dan presentations 601. Artikel yang diterima akan dipublikasikan di jurnal bereputasi,” kata Dr. Dyah Gandasari yang mewakili Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) mempresentasikan penelitian tersebut di Bogor, Kamis (9/5/2019).

Acara ini merupakan konferensi ke-3 yang diselenggarakan oleh Academia Society and Industry Aliance (ASIA).

Dyah Gandasari mengatakan Polbangtan mempresentasikan hasil penelitiannya bersama 32 negara lain seperti Singapura, Brunei, Filipina, Nigeria, Zanzibar, dan Thailand.

“Acara konferensi dimulai dengan paparan oleh keynote dan keynote speech, lalu dilanjutkan dengan acara seminar secara pararel,” katanya.

Dyah menyampaikan paparannya pada sesi ke-3 dengan judul The Characteristics, Socialization by Parent and The Perception of Youth towards Employment in Agriculture in Indonesia.

Artikel ini merupakan hasil penelitian kolaborasi tahun 2018 dengan Dwiwanti Sulistyowati dan Kusmiyati yang juga dosen Polbangtan Bogor.

Permasalahan regenerasi petani menjadi fokus utama dengan mencari akar permasalahan kurangnya minat generasi bekerja di sektor pertanian dengan menelaah karakteristik, sosialisasi oleh orang tua dan persepsi pemuda pedesaan tentang pekerjaan di sektor pertanian. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fer)