Hallobogor.com, Bogor – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Jawa Barat sejak bertransformasi dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Bogor telah bersiap meningkatkan kompetensi seluruh civitasnya agar menjadi kampus berkelas dunia atau World Class University.

Kepala Bagian Umum Polbangtan Rosari Hadi Armadiana di Bogor, Rabu (24/4/2019) mengatakan untuk meningkatkan kemampuan para dosen dan juga pegawai diadakan kursus Bahasa Inggris secara intensif.

“Kursus Bahasa Inggris bagi dosen dan pegawai Polbangtan Bogor. Setelah beberapa minggu yang lalu dilaksanakan kursus bahasa Inggris intensif untuk dosen digelar kursus serupa untuk pegawai Polbangtan Bogor,” katanya.



Rosari mengatakan kegiatan tersebut bekerja sama dengan lembaga Quali International dari Yogyakarta.

Menurut Rosari kursus ini dijadwalkan selama tiga bulan dengan tiga kali tatap muka per pekannya dan 150 menit per pertemuan.

“Harapan kami dengan diselenggarakan kursus ini mampu meningkatkan kompetensi pegawai terutama dalam hal penguasaan bahasa Inggris sebagai bekal Polbangtan Bogor menuju world class university,” jelas Rosari.

Sementara itu Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Ir. Siswoyo, MP mengatakan kegiatan ini tidak hanya sekedar mempersiapkan Polbangtan Bogor menuju world class university, tapi lebih pada kepentingan kita bersama.

“Ke depan kita akan menerapkan English day setiap Senin sampai Kamis. Berlaku untuk semua baik dosen, pegawai dan mahasiswa,” jelas Siswoyo.

Sementara itu untuk mahasiswa telah lebih dulu melaksanakan program bahasa Inggris bekerja sama dengan LIA Bogor. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fer)