Hallobogor.com, Bogor – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Jawa Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) XI 2019.

“Tahun ini Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor mendapat mandat dari Dewan Pimpinan Pusat Forum mahasiswa kedinasan Indonesia untuk menjadi tuan rumah,” kata Satria dari DPP Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) perwakilan Polbangtan Bogor, Rabu (30/1/2019).

Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) adalah suatu event antarperguruan tinggi kedinasan dibawah Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI), dimana event ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan secara bergilir di beberapa perguruan tinggi kedinasan di seluruh Indonesia.

“Polbangtan Bogor terpilih menjadi tuan rumah OPTK XI 2019 atas dasar keputusan hasil rapat kerja nasional Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FMKI yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta,” jelas Satria.

Satria menambahkan OPTK akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 April 2018 dengan Surat Keputusan Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia Nomor : 005/SK.FMKI/IV/2018 tentang Penetapan Tuan Rumah Agenda Nasional OPTK Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia periode 2018/2019.

“PTK lain dan DPP FMKI percaya Polbangtan Bogor mampu jadi tuan rumah ajang bergengsi ini,” katanya.

Sejauh ini katanya persiapan yang sudah kami lakukan diantaranya, pembentukan panitia , seleksi atlet untuk OPTK dari Jurusan Pertanian dan Peternakan dan beberapa persiapan lainnya seperti perencanaan acara dan Audiensi bersama pimpinan dari pihak kampus.

Selain bisa menarik perhatian khalayak luas untuk berkunjung ke Bogor, OPTK ini juga diharapkan mampu mendongkrak dan membuat Polbangtan Bogor untuk semakin dikenal oleh khalayak luas, dan mampu menarik minat generasi muda untuk terjun ke dunia pertanian dengan cara masuk menjadi mahasiswa Polbangtan Bogor. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (may)