Hallobogor.com, Bogor – Aparat Polsek Bogor Utara, Kota Bogor, meringkus Dja, pelaku dugaan pemerasan terhadap korban Kepala Desa (Kades) Cibitung Tengah, Solihat, Rabu (17/5/2017) pukul 16.00 WIB. Oknum yang mengaku wartawan ini ditangkap di Mall Jambu Dua saat bertransaksi.

Pelaku yang berusia 52 tahun warga Kampung Duren RT 001/006, Desa/Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor ini, selain diduga melakukan pemerasan juga diduga mengancam korban.

“Pelaku ditangkap sesaat setelah menerima uang sebesar Rp3 juta dari korban. Pelaku mengatakan memiliki foto bugil korban dan mengancam akan menaikkan beritanya dan meminta uang sebesar Rp20 juta. Pelaku juga mengancam akan memberitakan proyek yang dikerjakan  di Desa Cibitung Tengah. Korban baru menyerahkan uang sebesar Rp3 juta dan sisanya akan diambil ke kantor Desa Cibitung Tengah,” ungkap Kapolsek Bogor Utara, Kompol Wawan Wahyudin.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti uang sebesar Rp3 juta, dua unit HP, lima kartu identitas wartawan, dan KTP. (cep)