Hallobogor.com, Bogor – Operasi pengamanan Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah atau Operasi Ramadaniya resmi digelar, Kamis (30/6/16). Operasi tersebut akan berlangsung selama 16 hari pada 30 Juni hingga 15 Juli 2016.

Kapolres Bogor Kota Andi Herindra mengatakan, operasi ini akan melibatkan 2200 personel yang terdiri atas unsur Polri, TNI, Brimob beserta dengan unsur terkait lainnya. Dari jumlah tersebut akan di bagi untuk 13 Posko yang berada di beberapa titik di enam Kecamatan Kota Bogor. Untuk Posko Utama berpusat di Polres Kedung Halang sedangkan posko kedua di depan Terminal Baranang Siang yang bisa juga di jadikan sebagai pos pengendali.

“Seluruh kekuatan ini akan melaksanakan pengamanan dan antisipasi pada tempat peribadatan umat muslim, lokasi salat id, jalur-jalur pergerakan orang dan barang, tempat wisata, terminal, stasiun kereta api, hingga rumah-rumah yang di tinggal penghuninya guna mengantisipasi 3C, curat, curas, curanmor,” kata Andi, seperti dikutip Halloapakabar.com, Kamis (30/6/16).

Andi menambahkan, untuk takbir keliling pihaknya menghimbau untuk di lakukan di masjid saja, tidak perlu turun ke jalan, melihat situasi kondisi saat ini yang berkembang bisa memicu hal-hal yang tidak di inginkan.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya yang hadir memimpin apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2016 menyampaikan, bahwa apel ini dilaksanakan sebagai dasar kesiapan kepolisian dan unsur pendukung dalam mengamankan kegiatan Operasi Ramadniya. Mengingat jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan mobil pribadi sebanyak 2,4 juta kendaraan dan sepeda motor sebanyak 5,6 juta kendaraan, dimana puncak arus mudik lebaran diperkirakan akan terjadi pada H-4 dan arus balik pada H+3.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian TNI, dan unsur terkait lainnya yang telah mengerahkan personilnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman menjelang dan sesudah Idul Fitri,” tutup Walikota. (dns/ndy)

Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi media ini, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN) hubungi, Email : redaksihallo@gmail.com, redaksi@hallo.id, atau WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks