Hallobogor.com, Bogor – “Terhadap tersangka akan dijerat UU 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 6 tahun,” kata Wakapolres Bogor Kota Kompol Satya Widhi Widaryadi saat ekspos di Makopolres Bogor Kota, Selasa (19/4/2016).

Ke 14 pengedar dari berbagai jenis narkotika ini merupakan hasil pengungkapan Satuan Reserse Narkoba dalam operasi Bersinar Lodaya 2016 selam 21 hari dimulai 21 Maret. Bersama mereka berhasil juga diamankan barang bukti sebanyak 46,5 gram ganja, 12,13 gram sabu, 7 pil ekstasy, 53 pil aprazolam, 3.091 pil eximer dan 122 pil trihexyhenidyl.

“Pengungkapan ini hasil pengembangan kami dan tindak-lanjut informasi masyarakat. Mereka mengedarkan barang-barang tersebut di wilayah Kota Bogor dan rata-rata para tersangka merupakan pemain lama,” jelasnya, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Satya meniai bahwa peredaran narkotika di Kota Bogor sudah cukup memprihatinkan. Pengaruh narkotika itu sudah merambat memasuki semua lini lapisan masyarakat tak hanya orang dewasa saja, pelaku penyalahgunaan narkotika datang dari kalangan pelajar.

Selain 14 tersangka, Satuan Reserse Narkoba juga berhasil mengungkap 6 tersangka penyalahgunaan naroktika jenis sabu. Mereka dilimpahkan ke BBNK Bogor untuk direhabilitasi. (ndy/hrs).