Hallobogor.com, Sentul – Kasatlantas Polres Bogor, Jawa Barat, AKP Fadli Amri menyebutkan bahwa mobil Suzuki APV yang mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi KM 36 Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/9/2019) pagi, sempat terguling sejauh 50 meter setelah mengalami pecah ban belakang.

“Pecah ban belakang sebelah kanan berdasarkan keterangan saksi. Akibat dari pecah ban tersebut pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan, sehingga mobil terguling sejauh 50 meter,” ujarnya di Bogor.

Menurutnya, mobil bernomor polisi F 1196 FH yang dikendarai oleh Josni Jafet Tigor (85) warga Griya Katulampa Kota Bogor itu mengalami kecelakaan ketika melaju dari arah Bogor menuju Jakarta sekitar pukul 08.30 WIB.



“Kami melakukan olah TKP untuk mengetahui lebih detil penyebabnya dan mengetahui pengaruh-pengaruh dari kendaraan tersebut,” kata Fadli.

Ia menyebutkan, tiga di antara sembilan korban yang ada di dalam mobil APV itu meninggal dunia, yakni Abraham Mbiliyora (29) warga Griya Katulampa Kota Bogor, Yehezkiel Giovanni (20) warga Kota Banjarmasin, serta Abdiwijaya Tamba (17) warga Griya Katulampa Kota Bogor.

“Tiga korban itu meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi,” kata Fadli.

Sedangkan tiga di antaranya mengalami luka berat, yang salah satunya bertindak sebagai pengendara, Josni Jafet Tigor (85) warga Griya Katulampa Kota Bogor. Kemudian Santa Hagar Mbiliyora (22) warga Kabupaten Sumba Timur, dan Rasio Tamba (19) warga Kabupaten Siak. Ketiga korban luka berat ini dilarikan ke RS EMC Sentul Bogor.

Kemudian, tiga korban lainnya mengalami luka ringan yang juga dilarikan ke RS EMC Sentul Bogor. Mereka adalah Irene Betzy (21) warga Kabupaten Deli Serdang, Yuldi Bongga (26) warga Kota Depok, serta Kristine (35) warga Griya Katulampa, Kota Bogor. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fik)