Hallobogor.com, Caringin – Jajaran aparat kepolisian tak an sich menjalankan tugas dan fungsinya mewujudkan keamanan dan ketertiban sesuai hukum yang berlaku. Namun di dalam diri setiap aparat kepolisian juga tertanam jiwa sosial yang tinggi, yang pada ujungnya tetap dalam rangka menciptakan kondusifitas dan kenyamanan di lingkungan masyarakat.

Salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap sesama seperti ditunjukkan Kapolsek Caringin AKP Fitra Zuanda beserta jajaran terhadap korban kebakaran di Kampung Bepak RT 06/01 Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Bekerjasama dengan komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan tokoh masyarakat, Kapolsek Caringin memberikan sejumlah bantuan terhadap korban Ugan dan keluarganya.

Santunan yang diberikan berupa rehabilitasi rumah, perlengkapan obat- obatan, uang tunai, serta kebutuhan rumah tangga untuk keluarga korban. Pemberian santunan dan gotong-royong rehab rumah dilakukan pada Sabtu (9/9/2017).

“Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan untuk keluarga korban dapat diberikan keikhlasan, kesabaran dan kekuatan dalam mengalami cobaan dan musibah. Insya Allah, Allah memberikan ganjaran yang lebih baik pada keluarga bapak Ugan. Amin ya Allah,” ucap AKP Fitra Zuanda saat menyerahkan bantuan kepada Ugan. Saat itu Kapolsek juga didampingi sejumlah relawan RAPI Triple-C.

Kapolsek Caringin mengungkapkan, kebakaran rumah Ugan terjadi pada Jumat lalu (11/8/17) pukul 12.30 Wib. Akibat kebakaran ini, istri Ugan yaitu Icah meninggal dunia dan anaknya yang masih balita, Rifki (2,5) mengalami luka bakar serius.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat anak korban sedang melakukan kegiatan literan bensin eceran yang jaraknya tidak jauh dengan tungku di mana Ibu Icah (40) sedang memasak. Api langsung menyambar bensin dan membakar Ibu Icah serta rumah korban. Kobaran api juga menyambar seorang balita anaknya ibu Icah, Rifki (2,5) yang ketika kejadian sedang berada di tengah rumah. 

Kedua korban langsung dibawa ke rumah sakit. Namun setelah mendapat perawatan, Ibu Icah yang tak lain istri Ugan tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia. Sementara Rifki mengalami luka bakar cukup serius pada bagian wajah kanan, badan dan kakinya. Karena alasan biaya, korban Rifki kini hanya bisa dirawat jalan. (cep)