Hallobogor.com, Caringin – Menjelang Hari Natal dan malam Tahun Baru, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Caringin, Kabupaten Bogor, menggencarkan berbagai kegiatan cipta kondisi agar wilayah hukum Kecamatan Caringin tetap kondusif.

Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya pra Operasi Lilin 2016 dengan merazia peredaran minuman keras (miras). Razia ini dilaksanakan oleh 6 personel gabungan dari unit Reskrim dan Unit Patroli yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Caringin pada Rabu tanggal 21 Desember 2016 mulai pukul 21.00 WIB s/d 22.00 WIB.

Kapolsek Caringin, AKP Fitra Juanda, menjelaskan, dari hasil razia ini petugas berhasil mengamankan empat botol minuman merk Intisari di warung Jamu Nagoya, Desa Caringin. “Kami juga menyita 700 butir petasan korek api yang didapat dari lapak pedagang di Kampung Curug Dendeng Desa Caringin,” ujarnya.

Selain itu, jajaran Polsek Caringin juga makin meningkatkan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar menggalakkan kembali sistem keamanan lingkungan atau siskamling di setiap desa. “Melalui siskamling ini mengedepankan masyarakat sebagai basis deteksi dini terhadap ancaman atau gangguan kamtibmas di masing-masing lingkungan dan dibantu Babinkamtibmas dan Babinsa di setiap desa untuk pembinaan dan pengawasan.
Mari kita jalankan kembali siskamling dan wajib lapor 1×24 jam bagi warga pendatang,” ajaknya.

AKP Fitra Juanda menegaskan, untuk mewujudkan keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab kepolisian. Terlebih jumlah personel kepolisian yang terbatas. “Mari tingkatkan kepedulian dan menjaga kamtibmas dan mewujudkan kedamaian di setiap lingkungan kita. Karena rasa aman milik kita bersama dan rasa aman kita yang ciptakan bersama,” imbuhnya.(cep)