Hallobogor.com, Ciawi – Aparat Polsek Ciawi berhasil meringkus dua pelaku pengedar narkoba jenis sabu. Dari tangan keduanya, polisi juga berhasil menyita 12 gram sabu yang dikemas dalam 12 paket siap edar dan uang Rp1,3 juta.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, terungkapnya kasus ini berawal dari penangkapan Hendra, warga Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi. Ia kedapatan membawa dua paket sabu yang baru saja dibelinya dari seorang pengedar.

Saat ditangkap, Hendra mengaku membeli barang haram itu dari seorang pengedar bernama Rusmanto alias Jawa, warga Kecamatan Megamendung. Hendra pun diumpankan oleh polisi untuk menjerat Rusmanto.

“Saya melakukan ini terpaksa karena desakan ekonomi. Saya harus menghidupi istri dan keempat anak saya dari hasil ngojeg, saya tidak bisa mencukupi kebutuhan. Terus ada tawaran dari seorang teman, dengan gelap mata saya mau menjalani bisnis ini, meski tahu bisnis ini berisiko dengan hukum,” ungkap Jawa kehadapan polisi.

Kapolsek Ciawi, Kompol Sugiyanto, mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan Rusmanto merupakan pemain lama dalam peredaran narkoba.

“Rusmanto pun pernah terjerat hal sama, cuma waktu itu dia mengedarkan jenis ganja. Hukum adalah hukum, meski dia mengaku sebagai tulang punggung keluarganya. Karena ini kan sudah melanggar hukum,” terangnya didampingi Kanit Reskrim Polsek Ciawi.

Polsek Ciawi terus mengembangkan kasus ini untuk lebih banyak menjerat sindikat peredaran narkoba di wilayah Ciawi. (wan)