Hallobogor.com, Nanggung – Jajaran Unit Reserse Kriminal Polsek Nanggung menggerebek sebuah rumah di Kampung Jangkar Kulon, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Minggu sore (3/4/2016). Polisi curiga rumah tersebut sering dijadikan pesta narkoba.

Dalam penggerebekan tersebut, aparat berhasil mengamankan DM (40), warga setempat yang diduga sedang menggunakan barang haram, berikut barang bukti narkotika jenis sabu lengkap dengan beberapa bong yang digunakan sebagai alat isap sabu.

“Kami amankan satu paket sabu masih utuh, satu plastik paket bekas pakai, dua buah bong rakitan dari botol larutan, tiga buah cangklong serta tiga unit HP berikut uang tunai Rp1 juta,” ungkap Kapolsek Nanggung, Ajun Komisaris Polisi Dody Rosjadi, seperti dikutip Halloapakabar.com, Senin (4/4/2016).

Dikatakan Dody, penangkapan ini diawali dari laporan warga ketika sedang ada kegiatan program ngariung bareng polisi, yang resah akan seringnya aktivitas tidak jelas oleh beberapa orang tidak dikenal dan dicurigai rumah tersebut dijadikan tempat pesta narkoba.

“Warga memberitahukan bahwa di wilayahnya sering ada laki-laki dari luar Desa Cisarua suka mengedarkan narkoba dan sering mengajak para pemuda di kampungnya untuk menggunakan barang haram tersebut sehingga meresahkan warga setempat,” tambahnya.

Atas dasar informasi tersebut, sambung Dody, pihaknya kemudian menindaklanjuti laporan dari masyarakat, dengan menerjunkan Unit Reskrim serta anggota Intel untuk melakukan penyelidikan ke tempat yang sering dijadikan tempat pesta narkoba.

“Akhirnya tersangka dapat kami amankan beserta barang buktinya. Pelaku bisa dijerat UU No 35 Pasal 127 ayat 1 tahun 2009 atau Pasal 112 ayat 1 tentang Penyalahgunaan Narkoba dan Psikotropika,” tutupnya. (eco/agm)