Hallobogor.com, Bogor – Paguyuban Sepeda Bogor Raya (PPBR) menggelar Gowes dan Halal bihalal antar pesepeda dari Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Acara bertema “Kita Jalin Persaudaraan Dan Kekompakan Sesama Komunitas Sepeda” ini diikuti sekitar ratusan Goweser yang tersebar di seluruh wilayah Bogor.

Kegiatan ini start dari halaman Plaza Balaikota Bogor dan berakhir di Jalan Karadenan Cibinong Kabupaten Bogor, pada Minggu (23/6/2019). Hal ini mendapat respons positif dan menuai banyak pujian dari semua komunitas yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kekompakan antar goweser tampak dalam tertibnya berlalu lintas saat menuju finish. Setelah mencapai finish para Goweser disuguhi dengan hiburan dan ramah tamah antar goweser dan pembagian doorprize menarik dibagikan langsung oleh pengurus PPBR yang didukung oleh RSUD Ciawi, Roda Link Bogor dan produk Biznet.

Paguyuban yang berdiri tanggal 2 Februari 2018 ini merupakan sebuah asosiasi sepeda yang menghimpun semua komunitas yang ada di wilayah Bogor Raya, baik komunitas dari kota maupun kabupaten Bogor, hingga saat ini sudah lebih dari 82 member komunitas sepeda yang bernaung di bawah bendera PPBR.

“Tujuan berdirinya paguyuban mulanya adalah untuk menyatukan visi seluruh komunitas pesepeda, menjalin persaudaraan antar komunitas dan saling bersinergi dalam agenda-agenda gowes,” kata Wakil Ketua PPBR Suyuno Abet alias om Abet.

Hal sama diungkapkan Ketua PPBR, M. Sabar Hidayat (wa Edoy) bahwa dalam setiap moment gowes bareng, PPBR selalu berusaha untuk merangkul seluruh komunitas dan aliran sepeda yang ada, baik itu Mountain Bike, Cross Country, Road Bike, Down Hill, Pixie, Sepeda lipat, BMX, sampai penikmat sepeda Onthel pun diajak untuk turut serta memeriahkan moment kebersamaan ini.

Agenda halal bi halal ini merupakan kali kedua PPBR mengadakan gowes bersama dengan seluruh komunitas yang ada di Bogor. Dan kegiatan serupa akan terus dilaksanakan guna mempererat rasa persaudaraan antar komunitas.

Salah satu anggota PPBR yang selalu aktif mengikuti agenda gowes bersama adalah dari Komunitas Mountain bike (MTB) Bogor Cycling Ranger (BCR), Komunitas yang berdiri di Bogor sejak 19 Agustus 2016 ini selalu aktif sejak PPBR berdiri. BCR yang dimotori oleh Renno Agista (om Renno) ini menjadi salah satu komunitas yang memprakarsai terbentuknya Paguyuban Pesepeda tersebut.

“PPBR harus mampu memberikan ruang untuk kegiatan kegiatan yang positif terutama menyehatkan masyarakat dengan bersepeda dan menjaga lingkungan dari bebas polusi dengan bersepeda, dan semoga hal ini dapat menjadi pioneer bagi seluruh pesepeda baik di Bogor maupun tingkat nasional, guna menjadikan para goweser adalah saudara dalam hobby bersepeda. PPBR jaya!” tutup Renno. (dns)