Hallobogor.com, Bogor – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memantapkan Ketua DPC PPP Kota Bogor Zainul Mutaqin untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Bogor tahun 2018. PPP pun kini menugaskan ZM untuk segera mencari pendampingnya.

Wakil Sekjen DPP PPP, Andi Surya Wijaya (ASW), mengatakan, kondisi terkini internal PPP terkait Pilwalkot Kota Bogor sesuai amanat dalam beberapa keputusan Muscab dan mekanisme partai, yaitu kader terbaik partai PPP Kota Bogor adalah Zaenul Mutaqin maju di Pilwalkot Bogor 2018.

“Saat ini tinggal menunggu yang akan disandingkan dengan Kang ZM, baik sebagai calon Wali Kota atau calon Wakil Wali Kota. Namun Idealnya kader terbaik internal menjadi calon wali kota, namun semuanya masih cair dan dinamis,” kata ASW di sela Fun Walk Bogor Banget di GOR Pajajaran Kota Bogor, Minggu (22/10/2017).

ASW menegaskan, terpilihnya ZM diperkuat dengan rekomendasi DPP yang mengamanatkan ZM untuk maju sebagai calon Wali Kota.

“Saat ini tinggal mencari pasangannya dan membangun koalisi. Insya Allah dalam waktu dekat DPP juga akan segera memantapkan pasangan dan koalisi untuk Pilwalkot Bogor nanti,” ujarnya.

ASW berharap ZM terus bergerak meningkatkan elektabilitas serta popularitasnya. Salah satunya dengan kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat seperti Jalan Sehat Funwalk Bogor Banget 2017. (dns)