Hallobogor.com, Tangerang – Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 di Tangerang, Banten.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat kota yang dilakukan KPU Tangerang, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 562.963 suara atau 54,61 persen. Sedangkan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin meraih 464.992 suara atau 45,39 persen.

Ketua KPU Tangerang, Ahmad Syailendra, di Tangerang, Banten, Rabu (9/5/2019), menjelaskan, hasil perolehan suara calon presiden dan wakil presiden itu berdasarkan rapat pleno yang telah dilaksanakan sejak Sabtu.

Dalam rapat pleno itu, lanjut Ahmad Syailendra, saksi dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden pun hadir. “Hasilnya dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Perwakilan dari Badan Pemenangan Daerah Tangerang calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Turidi Susanto menuturkan bahwa kemenangan yang diraih adalah hasil kerja sama semua pihak.

Perolehan suara mencapai 54,7 persen adalah kerja yang dilakukan dan diharapkan semuanya sehingga pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di Tangerang.

“Alhamdulillah untuk raihan suara ini dan telah kita saksikan dalam proses pleno yang dilaksanakan di KPU Tangerang,” ujarnya, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (ach)