Hallobogor.com, Bogor – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, mengumpulkan seluruh anggota pramuka se-Kota Bogor di Kantor Sekretariat Kwarcab Kota Bogor, Jalan Papandayan, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (12/12/2016).

Mereka dikumpulkan untuk mengikuti evaluasi kinerja sekaligus membahas perencanaan kegiatan Gerakan Pramuka tahun 2017.

Ketua Kwarcab Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, mengatakan beberapa poin program kegiatan Pramuka tahun 2017 di antaranya kegiatan kemah pelajar untuk semua pelajar di Kota Bogor. “Tujuan dari kemah pelajar ini antara lain mengupayakan pendidikan pramuka terhadap anak, program ini ditujukan kepada seluruh pelajar Kota Bogor,” ujarnya saat memimpin rapat evaluasi pramuka.

Ade menjelaskan, kemah pelajar merupakan barometer dalam meningkatkan karakter para pelajar. “Kegiatan kemah tentu sangat bermanfaat, bisa menjadi wadah bagi para pelajar untuk berekspresi, menggali bakat-bakat, serta dapat meningkatkan karakter para pelajar,” jelasnya.

Ade menambahkan kegiatan kemah pelajar ini juga dapat memberikan mutu pendidikan pramuka terhadap anggotanya, sehingga tingkat kenakalan anak sekolah dapat diminimalisir dan diarahkan ke arah yang positif.

“Tingkat kenalan pelajar, seperti tawuran memang masih terjadi dan biasanya disebabkan dengan adanya provokasi dari pihak luar,” imbuhnya. (dns)