Hallobogor.com, Kota – Presiden Joko Widodo mengadakan rapat koordinasi percepatan program-program pembangunan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/8).

Rapat koordinasi tersebut akan dihadiri oleh para Gubernur, Kepala Kepolisian Daerah dan Kepala Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia.

Dalam agenda Kepresidenan itu rapat koordinasi percepatan program-program pembangunan dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pemberian pengarahan kepada Gubernur, Kapolda, dan Kajati seluruh Indonesia pukul 10.30.



Agenda lainnya Jokowi di Bogor hari ini adalah melakukan pertemuan internal pukul 14.00 WIB. Dan pukul 15.00 WIB Jokowi akan memimpin rapat kabinet terbatas dengan agenda perkembangan ekonomi terkini di ruang Garuda, Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam pembahasan dengan para Gubernur, dipantau pula pelaksanaan anggaran yang diterima oleh masing-masing daerah melalui Dana Alokasi Khusus. Kemarin, Minggu (23/8/2015) menteri dalam negeri Tjahjo Kumulo mengatakan akan memantau realisasi penyerapan anggaran di daerah.

Bahkan, kalau ada daerah yang penyerapannya di bawah target pemerintah akan memberikan mekanisme reward and punishment, berupa pengurangan DAK di tahun mendatang. “Kami sudah sampaikan peringatan kepada pemerintah daerah,” ujar Tjahjo dalam keterangannya, Minggu (23/8).