Hallobogor.com, Bogor – Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Bogor menyatakan sikap dukungan terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor nomor urut 3, Bima Arya – Dedie A Rachim dalam memenangkan kontestasi pemilihan umum kepala daerah yang akan terselenggara pada 27 Juni 2018 mendatang.

Komitmen dukungan itu mereka suarakan di Saung Badra yang berlokasi di Jalan Pangrango Nomor 33, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, pada Sabtu (12/5/2018) malam. 

Pernyataan dukungan diterima langsung oleh Bima Arya dan jajaran Tim Koalisi Badra diantaranya Tauhid J Tagor, Safrudin Bima, Subhan murtadla dan Roy Firdaus. Acara juga dihadiri perwakilan AMPI Kota Bogor, BM PAN Kota Bogor, MPC Pemuda Pancasila Kota Bogor, Pemuda Bulan Bintang, Garnita Nasdem, Brigez, Pemuda Perindo, GMNI dan sejumlah OKP lainnya. 

“Kami sepakat untuk memenangkan Kang Bima di Pilwalkot Bogor. Dan kami juga sepakat untuk mengawal kepemimpinan Bima-Dedie lima tahun kedepan,” ungkap Alif Ananta, Ketua Pemuda Perindo Kota Bogor. 

Sementara, Sekretaris Presidium OKP Kota Bogor Arafat Nasrullah mengatakan, selain menegaskan dukungan, pertemuannya bersama sejumlah organisasi kepemudaan itu pun dimanfaatkan untuk berkonsolidasi. 

“Intinya sikap kami ini untuk mensolidkan barisan para pemuda dan pemudi demi terwujudnya Kota Bogor menjadi lebih baik lagi ke depannya. Kami pasti kawal dan dukung program-program pasangan Bima – Dedie,” ungkap Mantan Ketua HMI Kota Bogor ini. 

Menurut Arafat, tekad bulat dari para pemuda ini tidak terlepas dari tujuan utama dalam mengawal proses sebuah perkembangan daerah, khususnya Kota Bogor. Oleh karenanya, ia berpesan kepada generasi muda saat ini harus memiliki semangat dan tekad yang kuat.

“Karena pemuda itu harus punya tekad, lalu harus punya prinsip dalam mengelola perkembangan kemajuan di Kota Bogor. Dengan konsolidasi ini juga kami berharap ke depan bersama Kang Bima – Dedie bisa bersama-sama membangun Kota Bogor ini,” ujarnya. 

Dari puluhan OKP tersebut, beberapa di antaranya merupakan organisasi kepemudaan dari partai koalisi yang mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Wali Kota nomor urut 3, Bima Arya – Dedie A Rachim. 

Calon Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengapresiasi dukungan dan semangat para pemuda dan pemudi tersebut. Ia berharap, ke depan dapat bersama-sama dalam membangun Kota Bogor.

“Terima kasih atas dukungannya. Saya juga mengharapkan peran serta OKP dalam membangun dan mengembangkan Kota Bogor. Jika kita bicara jangka panjang, selanjutnya koalisi Badra bersama OKP akan mewarnai hitam putihnya Bogor. Kita buat warga Bogor bangga terhadap kotanya,” tandasnya. (cep)