Hallobogor.com, Bogor – Mahasiswa program studi administrasi pendidikan program pasca sarjana Universitas Pakuan (Unpak) Bogor melaksanakan seminar nasional bertajuk “kebijakan pengembangan profesionalisme guru menuju indonesia emas”, Sabtu (30/01/2016).

Ketua Panitia Asyuroh mengatakan, seminar nasional ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru. Kegiatan ini juga menjadi kewajiban yang dilaksanakan oleh mahasiswa semester tiga program pasca sarjana Unpak.

“Pada kesempatan ini seminar nasional dilaksanakan oleh mahasiswa program studi administrasi pendidikan,” ujarnya, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Lanjut Asyuroh, selain tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang profesionalisme guru sebagai amanat UU 14/2005 tentang Guru dan Dosen, juga memberikan masukan untuk meningkatkan kualitas diri sebagai insan pendidik yang profesional untuk menyiapkan generasi emas Indonesia.

Seminar yang dilaksanakan di auditorium lanatai 3A gedung Pasca Sarjana Unpak Bogor itu dikuti sebanyak 445 peserta terdiri dari Dosen dan struktural Unpak, mahasiswa program Doktor dan pasca sarjana program megister serta lingkungan Unpak, kepala sekolah dan guru kota/kabupaten Bogor.

Hadir pembicara memberikan pemaparan materi kepada para peserta terkait menuju guru profesional dan kebijakan pengembangan guru profesional oleh Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd (Tokoh pendidikan indonesia) dan Prof. Fasli Jalal, Ph.D., Sp.GK (Ketua tim ahli peningkatan mutu guru Kemendikbud). (dan/hrs).