Hallobogor.com, Bogor – Dampak dibekukannya PSSI tak terkecuali dirasakan insan persepakbolaan di Kota Bogor. Namun di bawah tongkat kepemimpinan H. Muhammad Idris, ruh Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) mulai dibangkitkan kembali.

Salah satu langkah strategis yang sedang fokus digarap HM Idris adalah reshuffle atau perombakan pengurus PSB. “Kami agendakan perombakan pengurus ini awal.bulan September 2015,” kata Ketua PSB ini.

Dia menegaskan, figur-figur yang akan dipilih di kepengurusan adalah orang-orang yang benar-benar memahami sepakbola dan peduli akan kemajuan sepakbola.

Sementara itu meski PSSI dibekukan sehingga semua klub termasuk PSB tak bisa ikut kompetisi, kata HM Idris, bukan berarti benar-benar vakum. “Pembinaan itu harus tetap berjalan. Makanya kami sambil menunggu keputusan tetap melakukan berbagai bentuk pembinaan di antaranya lebih mengarah ke kompetisi lokal atau antar klub atau pertandingan antar kampung (tarkam). “Jadi kearifan lokal bisa tergarap, kami bisa mencari pemain-pemain muda berbakat,” sebut Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Gerindra ini.

Dijelaskannya, PSB saat ini sedang menyaring pemain-pemain muda berbakat yang rata-rata kelahiran tahun 1996 atau 1997 dan latihan sedang berjalan intensif.

Terkait dukungan anggaran dari Pemkot Bogor, dewan telah mengusulkan anggaran untuk tahun 2016. “Sementara ini anggaran yang ada hanya di APBD Perubahan,” sebut Anggota Komisi D sembari menegaskan bahwa dirinya bertekad PSB kembali dicintai kembali masyarakat.(cep/dani)