Hallobogor.com, Bogor – Tim PSB U-17 Suratin Kota Bogor menang 1-0 atas tim Rahmani FC dalam laga uji coba di lapangan Pusdikzi Lawanggintung, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis petang (6/4/2017). Gol semata wayang ini dicetak melalui kaki Rahman (30).

Meski puas dengan hasil yang didapat, pelatih Bang Er masih memiliki catatan bagi timnya. “Hasil dari uji coba ini bukan yang utama. Hasil memang penting, tetapi tujuan utama kami adalah melihat sejauh mana pemain bisa menerapkan hasil latihan selama dua minggu,” kata Er kepada Hallobogor.com.

Bang Er menjelaskan, kekurangan besar yang masih ada di PSB U-17 Suratin adalah kondisi fisik pemain. “Bisa bertahan hingga 70 menit saja sudah bagus. Saya memang bukan tukang sulap yang bisa mengubah pemain langsung jadi bagus dalam dua minggu, tapi kami puas dan menghargai kerja keras anak-anak hari ini, terus akan kami genjot fisik dan mental mereka insha Allah kami bisa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PSB Kota Bogor, H.M. Idris, mengatakan, belakangan ini dunia sepak bola di Kota Bogor terus melemah. Namun dirinya percaya bisa membawa Tim PSB U-17 kembali merebut juara seperti pada Piala Suratin 1992, 1993, dan 1995.

“Kami akan coba dongkrak agar lebih maju. Tentunya perlu dukungan masyarakat, terutama Pemkot Bogor agar bisa menjuarai Piala Suratin seperti dulu,” singkat pria yang akrab disapa Kang HMI ini. (yud)