Hallobogor.com, Cisarua – Tragedi kecelakaan lalulintas di turunan Slarong, yang sempat menyita perhatian masyarakat, membuat berbagai intagvnsi pemerintah turun tangan. Kejadian laka lantas terakhir, Jumat lalu, yang menewaskan dua orang pengendara sepeda motor, Wagio dan Warso, warga Purwokerto, membuat Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Kabupaten Bogor, harus turun tangan.

Ini dikarenakan, Wagio, yang berkerja kuli bangunan, di wilayah Bogor itu, kondisi perekonomiannya, kurang mampu. Hingga, keluarga korban, untuk membawa jenazah dari RSUD Ciawi ke Purwokerto, mendapatkan kesulitan.

Terjunnya tim PSM, Kabupaten Bogor, terlibat dalam penanganan para korban, disambut gembira dan haru oleh keluarga korban. “Tidak punya biaya untuk membawa jenazah, namun turun tangannya bapak bapak PSM, kami sangat terbantu, hingga jenazah dengan cepat tiba di Purwokerto,” ujar salah satu keluarganya.

Dalam pengantaran jenazah ke Purwokerto, Ketua PSM kabupaten Bogor, Dian Firmansyah, terjun langsung. Dengan menggunakan ambulan PSM, tim tiba di rumah keluarga Jumat dini hari. “Ini merupakan panggilan jiwa. Kita yang sudah menjadi PSM, tidak bakal mundur dengan tugas seberat apapun. Karena kehadiran kami, murni berkerja sosial,” ujarnya. (dang)