Hallobogor.com, Bogor – Pengurus Serikat Pekerja Serikat Pekerja Nasional (PSP SPN) PT Unitex menjadi barometer dan parameter bagi pengurus SPN lainnya di Kota Bogor. Demikian dikatakan Ketua DPC SPN Kota Bogor, Budi Mudrika.

“PSP SPN PT Unitex merupakan corong atau parameter bagi SPN di Kota Bogor, selama ini merupakan pusat kegiatan perburuhan di Kota Bogor di mana kantor sekretariat Dewan Pengurus Cabang (DPC) SPN juga berada di lingkungan Perumahan Karyawan PT Unitex,” jelas Budi Mudrika, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Menurut Budi, tantangan pada tahun 2016 akan semakin berat bagi PSP SPN PT Unitex. Oleh karena itu jajaran pengurus harus lebih kompak.

“Pengurus baru SPN PT Unitex ke depan harus adanya kaderasi internal untuk estafet kepemimpinan dan juga harus solid karena maraknya union busting,” tegas Budi.

Kondisi tersebut juga disadari Ketua PSP SPN PT Unitex, Muhamad Syahril, SE. “Saya selaku ketua terpilih yang sudah empat kali periode akan membuat komposisi yang lebih gemuk agar tidak dipandang lemah oleh pihak-pihak yang tidak suka dengan keberadaan SPN di perusahaan,” paparnya.

M Syahril mengatakan, PSP SPN PT Unitex selama tahun 2015 aktif bergerak untuk berjuang menyejahterakan anggotanya baik di PT Unitex maupun di Kota Bogor.

“Selain itu, karyawan PT Unitex juga selalu terdepan dalam aksi-aksi yang dilakukan oleh perangkat kota maupun pusat,” ujarnya. (cep)