Hallobogor.com, Bogor – PT. Tirta Fresindo Jaya (TFJ) kembali menggulirkan program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat sekitar. Kali ini, perusahaan Mayora Group ini menunjukankan kepeduliaannya terhadap kesehatan warga Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

TFJ menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi ratusan warga Ciherang Pondok di halaman kantor desa setempat, Sabtu (14/7/2018).

Pengobatan gratis kali ini diikuti sekitar 300 warga Desa Ciherang Pondok yang tersebar di setiap RT dan RW. Warga pun sangat antusias berbondong-bondong ke lokasi untuk mendapatkan pengobatan dari tim medis yang didatangkan pihak TFJ.

“Alhamdulillah antusias warga yang hadir hari ini cukup tinggi. Semoga saja kegiatan ini bisa membantu mereka yang tengah menderita berbagai penyakit,” ujar DH IRGA PT TFJ Plant Ciherang, Priangga Anisgara, di sela kegiatan.

Pada pengobatan gratis ini, lanjut Priangga, pihaknya mendatangkan tim dokter berpengalaman. Pengobatan gratis ini merupakan salah satu penerapan CSR Mayora yang rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun.

“Kami berharap, kegiatan ini membawa manfaat bagi warga,” lanjutnya.

Ia menambahkan, selain melaksanakan pengobatan gratis, pihaknya hingga kini tetap konsisten menjalankan berbagai program CSR lainnya. Di antaranya, bantuan sarana peribadatan, sumur warga, serta beragam kegiatan sosial lainnya secara berkala.

“Tak hanya berkomitmen untuk membantu warga, kami juga tetap fokus terhadap pelestarian lingkungan, seperti kegiatan penanaman pohon,” terangnya.

Di tempat sama, Kepala Desa Ciherang Pondok, Aldi Wiharsa menyambut positif dengan digelarnya kegiatan sosial di wilayahnya ini.

“Pastinya ini sangat membantu warga, terutama mereka yang tengah membutuhkan bantuan medis atau pengobatan penyakit yang dideritanya,” tandasnya.

Ace, salah seorang warga mengaku terbantu karena bisa mendapatkan pengobatan secara cuma-cuma.”Bagi warga yang ingin mendapatkan pengobatan, namun tidak memiliki cukup uang, pastinya kegiatan ini sangat membantu sekali,” ucapnya. (wan)