Hallobogor.com, Bogor – Puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik se-Kota dan Kabupaten Bogor tak ingin ketinggalan dalam memeriahkan HUT RI ke-73 tahun 2018. Mereka bersaing secara sehat melalui berbagai perlombaan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor selama sepekan.

Beragam perlombaan ini dalam rangka menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan bagi para pewarta yang bertugas di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, sekaligus untuk mengenang serta meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Ketua PWI Kota Bogor, Ariehta Utama Surbakti, menyatakan rasa syukurnya karena meski kepengurusan PWI Kota Bogor belum lama terbentuk namun event memeriahkan HUT RI bisa terlaksana walaupun dalam suasana penuh kesederhanaan.

“Wartawan yang tergabung di PWI Kota Bogor adalah wartawan yang aktif di media-media nasional maupun lokal,” ungkap Ari, Rabu (15/8/2018).

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI Ke-73 PWI Bogor, Eko Hadi menjelaskan, lomba yang digelar yakni tenis meja, catur, gaple, karaoke, panjat pinang, lomba karya jurnalistik, stand up comedy, dan play station.

“Yang penting niat kami menyehatkan para wartawan melalui sejumlah rangkaian lomba ini terlaksana walau agak telat dari jadwal,” ujar Eko.

Pada cabang tenis meja, perlombaan diikuti 28 orang jurnalis. Catur diikuti 13 jurnalis, lomba gaple 32 jurnalis, PS3 25 jurnalis, karaoke 18 jurnalis, panjat pinang 14 orang, karya jurnalistik 29 orang, dan stand up comedy sebanyak 9 orang. (dns)