Hallobogor.com, Bogor – Oknum anggota Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor terkena operasi tangkap tangan (OTT). Pelaku ditangkap karena diduga melakukan pungutan liar atau pungli di jalan terhadap pengemudi truk.

Penangkapan pelaku dilakukan oleh Satreskrim Polres Bogor Kota di Pos DLLAJ Bubulak Jalan Raya Abdullah bin Nuh pada Kamis (10/11/2016) sekitar pukul 06.00 WIB.

Pelaku atas nama inisial SS (44), petugas DLLAJ Kota Bogor yang bertempat tinggal di Kampung Pilar II RT 02/01 Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.



Selain itu, aparat Polresta juga mengamankan GN (27), warga Kebon Kopi RT 001/009 Kelurahan Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Tangerang. Ia ikut ditangkap karena sebagai pemberi pungli (suap).

“Kedua orang tersebut diamankan sesaat setelah pengemudi truk Colt Diesel box atas nama GN menyerahkan uang sebesar sepuluh ribu rupiah kepada SS, petugas LLD, yang pada saat itu sedang berada di dalam pos,” kata Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Yusri Yunus.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita barang bukti, melakukan interograsi, dan membawa kedua orang tersebut ke kantor Satreskrim Polresta Bogor Kota untuk dilakukan pemeriksaan. (cep)