Hallobogor.com, Dramaga- Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu tercatat sebagai salah satu dari 150 peserta seleksi penerimaan mahasiswa pascasarjana Master Bisnis IPB yang diselenggarakan, Kampus MB-IPB, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Dalam papan pengumuman di kampus MB-IPB Jalan Padjajaran, tes seleksi yang diikuti Kahiyang Ayu berlangsung selama tiga hari yakni Jumat-Minggu, terbagi dua ruangan yakni Ruang Mahoni dan Ruang Jati.

Kahiyang Ayu tercatat sebagai peserta dengan nomor tes 15-0394-06.R55. Ia diharuskan mengikuti tes di Ruangan Jati dengan nomor urut 19 di daftar ruangan bersama 52 peserta lainnya.

Keberadaan Kahiyang Ayu dalam mengikuti tes masuk MB-IPB luput dari pantauan media, informasi menyatakan putri presiden akan mengikuti tes pada pukul 14.00 WIB. Sementara pelaksaan tes dilangsungkan pukul 08.00 sampai dengan 11.30 WIB.

Salah seorang petugas di Kampus MB-IPB “mengamini” soal keberadaan putri presiden yang mengikuti tes seleksi penerimaan mahasiswa pascasarjana MB-IPB.

“Sebenarnya banyak yang tidak tahu kalau ada putri presiden ikut tes hari ini. Tapi ramai mahasiswa menanyakan kabar tersebut, ternyata benar. Ada namanya di daftar pengumuman,” kata Pulo.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Akademik IPB, Prof Yonny Koemaryono membenarkan bahwa Kahiyang Ayu tercatat sebagai salah satu peserta tes masuk MB-IPB.

“Saya hanya bisa memberikan informasi bahwa itu masih dalam proses pendaftaran dan evaluasi. Mohon bersabar ya…,” kata Yonny melalui pesan singkatnya.

Saat ditanya lebih lanjut terkait jurusan apa yang dipilih oleh Kahiyang Ayu, dan seperti apa seleksi masuk MB-IPB, Yonny menjanjikan baru akan bisa memberikan keterangan lengkap secara resmi pada Senin mendatang.

Hal senada juga disampaikan Direktur Divisi Admisi dan Humas MB-IPB, Tri Ydi Widayanti membenarkan bahwa hari ini Kahiyang Ayu mengikuti tes hari pertama seleksi masuk MB-IPB.

“Memang betul, Putri Presiden mendaftar di MB-IPB. Sekarang sedang proses evaluasi,” kata Tri seperti dikutip www.antaranews.com.

Tri menyebutkan, tes yang dijalankan oleh Kahiyang Ayu hari ini berupa tes diagnostik yang didalamnya ada tes pelajaran matematika, ekonomi dan akutansi. (Abu/Foto: www.yahoo.com)