Hallobogor.com, Bogor – Konstelasi politik dalam kompetisi meraih kursi Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bogor kian sengit, baik di darat maupun di udara. Tiga pasangan calon (paslon) dari usungan partai dan dua paslon independen pun melakukan berbagai cara dan strategi untuk meraih simpati warga pemilih di bumi Tegar Beriman. 

Sepak terjang kelima paslon tak terlepas dari peran para pengusung dan pendukungnya di lapangan. Mereka bergerak baik secara terang-terangan maupun cara gerilya.

Adalah RAJA atau Relawan Jaro Ade salah satunya. Lebih dari setahun lalu RAJA sudah bergerak menyusun simpul-simpul kekuatan khususnya di tingkat arus bawah untuk memenangkan Calon Bupati Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade. 

RAJA yang bergerak di luar struktural partai ini mayoritas terdiri dari masyarakat grass root dari berbagai profesi. RAJA dikenal sangat militan hingga pergerakannya sulit dibaca lawan. 

Kini, RAJA yang merupakan relawan utama pengusung Jaro Ade pun optimistis Jaro Ade yang berpasangan Ingrid Kansil bakal merajai Pilbup pada 27 Juni 2018.

Ketua Umum RAJA, Imam Wijaya, mengemukakan empat alasan mengapa bisa memerediksikan Jaro Ade-Ingrid Kansil bakal memenangkan kontestasi ini cukup bergengsi.

“Pertama, Jaro Ade merupakan kader partai yang lahir dari arus bawah. Ia satu-satunya calon yang secara karier sangat lengkap dan berpengalaman. Ia lahir dari keluarga sederhana yang agamis dan keluarga petani. Pernah jadi ketua pemuda, pernah jadi Linmas, dua periode jadi Kepala Desa, sukses jadi anggota DPRD, sukses menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor hingga sukses memenangkan Golkar di Pemilu lalu, dan kini menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Jadi sarat pengalaman dalam memahami kebutuhan rakyat,” paparnya.

Kedua, kata Imam, JA membawa angin segar perubahan di tengah carut marutnya pemerintahan di Kabupaten Bogor setelah bupati terdahulu dijebloskan oleh KPK lantaran tersandung kasus korupsi.

Ketiga, Jaro Ade membawa program 7 pilar ke arah pembangunan secara menyeluruh yang menyentuh kebutuhan masyarakat baik dari sisi infrastruktur ataupun pemberdayaan perekonomian masyarakat.

Keempat, figur Jaro Ade yang dekat dengan habaib dan ulama Kabupaten Bogor. Ditambah kedekatannya dengan berbagai kalangan dari berbagai komunitas dan profesi.

Kelima, dengan kehadiran Ingrid Kansil sebagai pendamping Jaro Ade makin melangkapi. Pasangan ini sangat ideal karena mewakili keterwakilan kaum perempuan, pembentukan keluarga yang sejahtera dan pembentukan generasi yang lebih baik.

Keenam, mendapat kekuatan penuh koalisi dari delapan partai. Lima partai pengusung (Golkar, Demokrat, PKS, PAN, Nasdem) dan tiga partai pendukung (PKPI, Partai Berkarya, dan PPP Dzan Farid). Masing-masing partai memiliki banyak tokoh nasional yang siap terjun menjadi juru kampanye.

“Atas dasar hal tersebut RAJA menilai satu satunya harapan masyarakat Kabupaten Bogor yang paling baik ada di dalam pasangan Jaro Ade-Ingrid. Kami akan terus bergerak untuk meyakinkan masyarakat karena Jaro Ade-Ingrid satu satunya calon yang mempunyai visi yang jelas dalam membangun Kabupaten Bogor tanpa disetir oleh kepentingan lain,” tandas Imam. (cep)