Hallobogor.com, Bogor – Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ikut serta melancarkan pelaksanaan Istana Bogor Open atau Istana untuk Rakyat (Istura) tahun 2017 ini. Kegiatan Isturan dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ini telah berlangsung sejak Senin (24/7/2017).

Anggota RAPI Kota Bogor terlihat terjun setiap ikut membantu komunikasi dan menjaga kelancaran kegiatan tahunan yang digelar Pemkot Bogor setiap bulan Juli tersebut. 

Menurut Ketua RAPI Kota Bogor, Rudi Jamaludin (JZ10GRZ), keikutsertaan anggota RAPI dalam kegiatan Istura ini sudah berlangsung sejak dulu. Hal ini sebagai wujud pelayanan dan pengabdian RAPI kepada masyarakat dengan membantu melancarkan kegiatan Istura.

“Alhamdulillah kami selalu ikut serta menyukseskan kegiatan Istura setiap tahunnya. Semoga kehadiran kami bermanfaat dan bisa membantu masyarakat,” kata Rudi.

Setiap hari, kata Rudi, selama pelaksanaan Istura 2017 RAPI Kota Bogor menerjunkan 42 personel. Mereka bertugas dari tempat pemberangkatan sampai pintu keluar di Kebun Raya Bogor. “Kami tempatkan petugas di beberapa titik. Kami bergabung juga dengan petugas dari instansi lainnya,” tukasnya. (dns)