Hallobogor.com, Bogor – Ratusan warga Kota Hujan yang tergabung dalam berbagai komunitas penghobi sepeda menyemarakan kegiatan Fun Bike Kepahlawanan 2015 yang dihelat Kepolisian Resor Bogor Kota, Minggu (15/11/).

Rute yang ditempuh peserta diantaranya, start di Mapolres Bogor Kota – Jalan Juanda – Jalan Suryakencana – Lawang Gintung – Batu Tulis – Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded. Pada kesempatan ini juga seluruh peserta fun bike melaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta tabur bunga bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded.

Fun bike kemudian dilanjutkan dengan menempuh rute TMP Dreded – Empang – Juanda – Museum PETA. Setelah di Museum yang berada di Jalan Sudirman, para peserta berbalik arah melanjutkan rute menuju Jalan Juanda dan finish di Mapolres Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat.

Maraknya fun bike menjadi lebih menarik karena para peserta banyak yang mengenakan pakaian pejuang tempo dulu sehingga menambah kental suasana perjuangannya.

“Kita ingin memberi warna partiotisme kepada warga Kota Bogor dengan kegiatan yang menarik seperti fun bike ini, namun nilai-nilai juangnya tidak hilang,” kata Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra.

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan ini merupakan apresiasi akan nilai-nilai patriotisme yang telah ditinggalkan para pejuang bangsa ini. Karena tanpa perjuangan mereka, bangsa Indonesia tidak akan merdeka.”Momennya kita ambil memang pas peringatan hari Pahlawan ini, karena kita ingin lebih mengingatkan lagi kepada masyarakat. Bahwa ada jasa mereka terhadap kita saat ini,”tandasnya.

Dirinya berharap, dalam kegiatan ini masyarakat bisa kembali mengenang akan sebuah jasa yang telah ditinggalkan oleh para pejuang bangsa ini. “Intinya kita harus bisa mengimplementasikan nilai-nilai positif yang telah ditinggalkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua panitia yang juga menjabat Wakapolres Bogor Kota Kompol Satya Widhi mengungkapkan, kegiatan fun bike Kepahlawanan 2015 ini akan menampilkan banyak kegiatan mulai dari games menarik, perform komunitas sepeda Bogor, hiburan music dan dorprize. “Ada, satu kegiatan yang akan ditunggu pastinya, akan ada penilaian kostum terbaik, dimana para peserta akan mengenakan pakaian para pejuang tempo dulu. Dan kita juga akan ziarah ke makam para pahlawan di TMP Dereded,” kata Satya. (dan)