Hallobogor.com, Bogor – Ratusan petani dan pelaku usaha pertanian di Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengikuti Peringatan Hari Krida Pertanian tingkat Kabupaten Bogor yang dimulai pada Kamis (4/7/2019).

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan setempat Siti Nurianty, di Bogor, mengatakan, penyelenggaraan Hari Krida Pertanian tingkat Bogor ke-47 ini diikuti sekitar 550 orang.

Selain petani dan pelaku usaha pertanian, kegiatan itu juga diikuti nelayan dari Kontak Tani Nelayan Andalan, Penyuluh Pertanian Swadaya dan masyarakat umum.



Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Bogor menargetkan 1000 pengunjung dalam kegiatan tersebut.

“Ada 50 stand pameran hasil pertanian, perkebunan dan perikanan dipamerkan selama kegiatan mulai 4-5 Juli 2019 di Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Bogor,” katanya.

Ia mengatakan Hari Krida Pertanian merupakan hari bersyukur, hari berbangga hati sekaligus hari mawas diri, serta hari dharma bakti.

Dalam acara Hari Krida Pertanian itu digelar pula Rembug Madya KTNA, Mimbar Sarasehan, Gelar Teknologi, Temu Usaha Agribisnis, Talkshow, Aneka Lomba serta Pameran Pertanian.

Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Bogor sendiri menampilkan pengembangan teknologi baru. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fik)