Hallobogor.com, Bogor – Pemerintah Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor membagi-bagikan santunan dan sembako kepada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa, Selasa (14/10).

Acara sosial kemasyarakatan yang digelar di Kantor Desa Sukaluyu itu, dalam rangka menyambut pergantian tahun baru Islam 1437 Hijriah.

Kepala Desa Sukaluyu Sarip mengatakan, untuk pergantian tahun baru Islam di tahun 2015 ini, merupakan momen bersejarah bagi aparatur pemerintah desa setempat, dimana baru kali pertama acara sosial tersebut ini dilaksanakan.

“Sebelumnya belum pernah diadakan di Kantor Desa ini. Ditahun baru islam tahun ini, Alhamdulillah kita bisa merayakannya dengan berbagi bersama 100 anak yatim dan 424 kaum dhuafa diwilayah sukaluyu.” ungkap Sarip.

Lebih lanjut Sarip mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat untuk lebih mengenal bulan bulan hijriah, karena menurutnya, sudah banyak yang tidak mengetahui apa itu tahun baru Islam.

Sementara sebagai penutup kegiatan, dimalam puncak diselenggarakan zikir bersama dengan para tokoh agama dan masyarakat, dengan tema “Gema Muharram”. Hal ini dilakukan agar menjadi ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silaturahim diantara para ulama dan umaro, serta rasa syukur kita di tahun baru Islam ini. (dani)