Hallobogor.com, Bogor Selatan – Camat Bogor Selatan Usman TZ meminta seluruh jajaran di wilayahnya untuk membuka mata dan telinga saat memasuki datangnya musim penghujan di Kota Bogor khususnya wilayah Bogor Selatan.

Tidak menutup kemungkinan menurut Dia, ancaman bencanaa dimusim hujan sewaktu-waktu bakal terjadi. Oleh karena itu, para lurah wajib melek dan tetap siaga melakukan antisipasi dilapangan sebelum bencana mengancam wilayahnya.

“Para lurah harus rajin turun kelapangan, buka mata, telinga dan wajib melek. Karena akan memasuki musim penghujan, dan segera mengambil langkah preventif jika terjadi diluar kemampuan,”ujar Usman, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/9).



Usman menjelaskan, di Bogor Selatan yang paling rawan bencana, ada di wilayah Kelurahan Empang, Rangga Mekar, Pamoyanan dan Muarasari. Diwilayah itu karena banyaknya rumah masyarakat yang berada di atas bantaran kali cisadane.

Sementara Bogor Selatan salah satu wilayah yang merupakan rawan akan bencana, seperti longsor, angin puting beliung dan juga banjir. (dani)