Hallobogor.com, Bogor – Banyak cara yang dilakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdakaan Republik Indonesia ke-73. Seperti yang dilakukan alumni SDN Pengadilan 5 Kota Bogor angkatan tahun 1997 juga tergolong seru.

Reuni yang mereka gelar cukup menghebohkan dengan mengadakan lomba-lomba 17-an di sekolah yang berada di Jalan Pengadilan, Kecamatan Bogor Tengah itu. Dengan mengenakan seragam SD, mereka berlomba tarik tambang, balap karung hingga makan kerupuk guna memeriahkan acara reuni yang pertama kalinya.

Selain menggelar perlombaan 17-an, acara reuni juga dimanfaatkan para alumni untuk berbagi dan memberikan sedikit bantuan kepada para guru SDN Pengadilan 5 Kota Bogor yang sudah pensiun maupun yang masih mengajar.

Dengan adanya acara reuni sambil merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, mereka berharap bisa memberikan semangat bersilaturahmi antar alumni yang sudah lama tidak bertemu. “Hari kemerdekaan dipilih oleh kami karena momentumnya pas dan perayaan kemerdekaan bangsa kita ini tentunya bisa menambah semangat bersilaturahmi setelah lebih dari 20 tahun tidak bertemu,” ungkap Harfin Naqsyabandy, selaku ketua panitia acara reuni SDN Pengadilan 5 Kota Bogor Angkatan 97.

Ketua panitia juga memberikan hadiah best kostum pakaian SD kepada alumni. (cep)