Hallobogor.com, Bogor – Relawan Barisan Dedie A. Rachim atau BADAR membuka posko banjir di Kampung Bebek. Ini sebagai wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir di Kota Bogor khususnya di Kampung Bebek, Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Posko banjir ini dibuka selama tiga hari dari tanggal 6 sampai 8 Februari 2018. Dalam kegiatan Relawan BADAR menyalurkan bantuan bahan makanan dan mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat yang terkena dampak musibah banjir. Di Kampung Bebek ada sekitar 161 jiwa 100 KK,” kata Koordinator Relawan BADAR, Fajar Subagja.

Fajar menjelaskan, kehadiran Relawan BADAR di lokasi ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan sebagai sesama warga. “Karena musibah itu sesuatu yang tidak diharapkan, musibah itu dapat mengenai siapapun,” ujarnya.

Relawan BADAR akan terus memantau keadaan warga Kampung Bebek yang terkena dampak dari musibah banjir lantaran hujan masih terus turun.

“Takutnya sewaktu-waktu banjir akan datang lagi. Dampak dari musibah banjir di Kampung Bebek banyak yang terkena penyakit, untuk itu Relawan BADAR mengadakan pengobatan gratis,” imbuhnya. (dns)