Hallobogor.com, Bogor – Relawan Dozer mengklaim telah berhasil merangkul sebanyak 8,5 juta warga Jawa Barat sebagai pendukung pasangan capres Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sekjen Dozer, Rully Rozano, menegaskan, klaim 8,5 juta pemilih dari total sekitar 11,409 juta pemilih dalam DPT ini berasal dari tujuh kota/kabupaten antara lain Bogor, Sukabumi, dan Depok.

“Ini adalah murni hasil kerja relawan. Bukan dari hasil lembaga survei. Itu semua murni dari hasil pergerakan 20.000 ribu relawan kami yang bekerja keras menyentuh hati masyarakat dalam dua bulan terakhir ini, secara door to door campaign, datang langsung menemui warga,” ujarnya di Hotel Savero, Kota Bogor, Sabtu (16/3/2019).

Ia menegaskan, kerja keras relawan, korwil dan seluruh tim Dozer dalam dua bulan terakhir ini menggarap swing voter dan undecided voters. Menurut Rully, sekitar 3 juta lebih dari jumlah tersebut (8,5 juta warga) adalah strong voters atau pendukung kuat dari Capres 01. Sekitar dua juta sekian, adalah para pemilih capres 02, dan sisanya sekitar dua jutaan suara lagi merupakan swing voters dan undecided voter.



“Massa mengambang dan massa yang belum menentukan pilihan inilah yang kami terus sentuh, kami datangi door to door untuk lebih memantapkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah Jawa Barat,” ujarnya.

Tim Dozer juga melaksanakan Training of Traineer (TOT) putaran kedua, pemantapan dan pembekalan sekaligus konsolidasi bagi 200 koordinator kecamatan (korcam) dari Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bekasi.

Hadir juga pada TOT putaran kedua ini, Ketua Tim Dozer, Ghimoyo, Koordinator Lapangan Dozer, Mochammad Syaban Hanief dan Bidang Strategi, Abdul Wahab.

Hanief Mochammad menambahkan, Tim Dozer memilih cara yang berbeda dengan relawan lainnya. “Kami bergerak door to door, mengetuk pintu warga dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat untuk menangkis hoax yang selama ini banyak ditujukan kepada pasangan capres 01. Alhamdulillah, warga Jawa Barat kini tidak lagi takut mengakui kalau mereka mendukung Jokowi. Mereka lebih yakin dan mantap untuk mencoblos Capres 01,” jelasnya. (dns)