Hallobogor.com, Bogor – Unggulnya pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Amin, dalam perhitungan Sementara KPU RI, dirayakan oleh ratusan relawan, mahasiswa dan kaum milenial.

Koordinator lapangan aksi Long March Septian mengatakan, untuk mempersiapkan aksi Longmarch dari Banten-Jakarta, Bogor-Jakarta, pada saat penetapan Pengumuman Suara Nasional pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang di KPU RI. Seperti yang akan dilakukan oleh salah satu relawan Jaringan Nasional Mahasiswa Milenial Jokowi (JNMI).

“Sebagai bentuk penghormatan kepada calon Presiden terpilih dan penyelenggara pemilu kami sebagai Relawan Jokowi akan melalukan long march dari 2 titik yaitu Banten-Jakarta, Bogor-Jakarta, hal itu sebagai ungkapan kegembiraan dan rasa syukur bahwa paslon yang didukung unggul dalam proses pemilihan capres cawapres 2019,” ujar Septian sebagai ketua aksi long march kepada wartawan pada Minggu (12/5/2019).



“Persiapan aksi nanti jadi sebagai ungkapan kegembiraan kami, Jokowi-Amin menang. Kami bersyukur, dan akan long march untuk ucapkan selamat kepada Jokowi-Amin dan Penyelenggara Pemilu yaitu KPU,” tambahnya.

Hal yang sama di katakan Ajid calon peserta Aksi Ucapan Selamat, salah seorang relawan JNMI. Ia dan rekan-rekannya sesama relawan mahasiswa dan kaum milenial memang berniat untuk menyambut Presiden 2 periode Jokowi karena berhasil menang dalam Pemilu 2019 juga sebagai kemenangan rakyat Indonesia.

“Kami akan berjalan dari Banten menuju Jakarta, tepatnya di Kantor KPU dan dilanjutkan ke Istana. Kami akan menggelar spanduk besar yang berisi ucapan selamat datang Kembali presiden Jokowi dan kami serukan untuk kembali bersatu seluruh masyarakat Indonesia. Pemilu sudah selesai waktunya membangun bangsa ini lebih baik secara bersama-sama,” pungkas Ajid. (bny)