Hallobogor.com, Bogor – Sekitar 1200 anak usia dini meliputi PAUD, RA dan TK se-Kota Bogor, diajarkan pelatihan ketertiban berlalulintas bersama polisi sahabat anak (PSA) Polres Bogor Kota di Lippo mall Ekalokasari, Rabu (9/12/).

Penanggung jawab kegiatan, Kanit Dikyasa Polres Bogor Kota Iptu Agus Kukyts mengatakan, giat PSA merupakan salah satu program Polri dalam mengedukasi ketertiban berlalu lintas di Indonesia, dimana program ini salah satu tujuan untuk mengedukasi tentang ketertiban berlalulintas yang diberikan terhadap anak sejak dini.

Menurutnya, usia anak Paud, RA, TK merupakan usia emas dalam hal meniru, sehingga sangat pas untuk diajarkan tentang aturan berlalu lintas. Dalam mengajarkan tata cara berlalulintas, lanjut Dia, disesuaikan dengan tingkat usia dan daya nalarnya, “Program PSA ini bagian edukasi Polisi terhadap masyarakat. Dan ini sudah menjadi program kita,” ujarnya, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra menyambut baik kegiatan PSA karena bisa menjadi wahana atau media pembelajaran anak-anak dalam hal berlalu lintas. “Kita kenalkan aturan berlalu lintas sejak kecil, sehingga mereka mampu memahaminya kelak,” kata Andi.

Andi menambahkan, kegiataan PSA juga bagian dari kemitraan polisi dengan masyarakat terutama dengan dunia pendidikan. “Kita harus terus bermitra, karena bisa saling mengisi,” pungkasnya. (dan)