Hallobogor.com, Cibinong – Gema takbir menyambut kedatangan Ade Ruhandi alias Jaro Ade saat menghadiri Apel Pemenangan Pilkada di DPD PKS Kabupaten Bogor di Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Sabtu (10/2/2018). Bak seorang bintang, Jaro Ade terus dielu-elukan bahkan 1.300 kader fungsionaris PKS dan Pandu Keadilan berebut untuk bersalaman dengan Jaro Ade.

“Sekali JADI ASYIK,” teriak mereka. “JADI” itu sendiri singkatan Jaro Ade-Ingrid Kansil yang merupakan Calon Bupati Bogor dan Calon Wakil Bupati Bogor Periode 2018-2023. Sedangkan “ASYIK” kependekan dari Sudrajat-Syaikhu yang merupakan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat.

Pantauan di lokasi, Apel Pemenangan Pilkada dan Kemah Bakti Nusantara ini dihadiri seluruh pengurus DPD PKS Kabupaten Bogor dan anggota parlemen dari Fraksi PKS, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Is Budi Widuri, dan Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi, Ketua Partai Demokrat Anton Sukartono Suratto, dsn pengurus relawan Sahaja.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, KH Agus Salim, mengatakan, mulai detik ini seluruh mesin partai harus bergerak demi memenangkan Pilkada Jabar yakni Ahmad Sudrajat dan Syaikhu (Asyik) serta Pilkada Kabupaten Bogor Jaro Ade dan Ingrid Kansil (JADI). “Sekali JADI ASYIK,” teriak KH. Agus lagi.

Calon Bupati Bogor Jaro Ade mengaku kagum dengan kekompakan dan militansi para kader PKS di Bumi Tegar Beriman. Ia pun mengucapkan selamat dan sukses atas kegiatan Apel Pemenangan Pilkada dan Kemah Bakti Nusantara yang dikomandoi Wasto Sumarno ini.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka sebelumnya bisa bersama-sama dan didukung sepenuhnya oleh keluarga besar PKS. Ini merupakan berkah tersendiri bagi saya untuk memajukan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia,” ujar Jaro Ade yang kembali disambut takbir ribuan kader PKS.

Menurutnya, PKS adalah partai terakhir yang bergabung untuk memenangkan pasangan Jaro Ade dan Ingrid Kansil menjadi Bupati Bogor periode 2018-2023. Dan itu merupakan suatu anugerah tersendiri bagi seluruh partai koalisi, karena kader PKS terkenal militan dan amanah dalam mengemban tugas.

“Seluruh program-program PKS rata-rata begitu mengakar di masyarakat, karena kader PKS dikenal sebagai kader dari partai dakwah yang orang-orangnya dikenal rajin ibadah,” bebernya.

Perlu diketahui, partai pengusung pasangan Jaro Ade dan Ingrid Kansil ada lima yakni, Partai Golkar, Demokrat, PAN, Nasdem, dan PKS. Sedangkan untuk partai pendukung adalah Partai PKPI, PPP Djan Faridz, dan Partai Berkarya.

Dalam kesempatan itu, ribuan kader PKS juga membacakan ikrar siap memenangkan paslon JADI dan ASYIK.

Seusai membacakan ikrar, Jaro Ade bersama seluruh pimpinan partai koalisi melepas ribuan kader PKS longmarch menuju lokasi perkemahan Cimandala. (cep)