Hallobogor.com, Megamendung – Sedikitnya 1.000 joki motor trail bakal melakukan uji nyali dan menjajal ketangkasannya di trek Arca, Desa Sukaresmi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, pada 15 Juli 2017 mendatang.

Para crosser akan disuguhkan dengan medan yang penuh tantangan dengan panjang rute 30 kilometer. 

Olahraga adventure ini sendiri diprakarsai Relawan Barata pendukung bakal calon bupati Bogor Alek Purnama Johan (APJ) yang dipimpin Iwan.

Menurut Iwan, trek adventure ini sengaja dibuat oleh komunitas trail Kompak, untuk memberikan wadah kepada para penghobi motor trail sekaligus mencari bibit crosser. 

“Selain itu ini sebagai wadah silaturahmi usai Lebaran ini, sekaligus merangkul mereka untuk menyalurkan hobinya melalui fasilitas yang kami sediakan. Para peserta selain akan menikmati sirkuit yang masih perawan, juga akan dimanjakan oleh panorama yang indah dengan udara yang segar,” ujar Iwan, yang juga salah satu pengurus Perbakin Bogor.

Sementara itu, salah satu panitia dari komunitas Kompak, Adul Cemong, mengatakan, bagi para juara disediakan hadiah sepada motor dan sejumlah hadiah lain yang menarik. “Kami saat ini sedang mempersiapkan berbagai fasilitas yang akan dilintasi para peserta. Kami selaku penghobi olahraga penuh adrenalin ini termotivasi untuk menciptakan para crosser yang tangguh,” ujarnya. (dang)