Hallobogor.com, Bogor – Ribuan warga Kampung Pasirkuda, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, tumpah ruah ke jalan untuk menyambut kedatangan Calon Wakil Bupati Bogor nomor urut 3 Ingrid Maria Palupi Kansil, Minggu (10/6/2018) petang. Ingrid hadir di kampung yang berpenduduk 1.500 jiwa itu dalam agenda kampanyenya di Dapil 3.

Kehadiran Ingrid disambut gembira. Warga berpesta. Usai berdialog dengan Ingrid Kansil, warga berbuka puasa bersama dengan menikmati sajian nasi liwet sepanjang 200 meter. 

Usai berbuka puasa, ribuan ribuan warga terjun ke dua kolam berukuran besar untuk berlomba-lomba menangkap ikan dalam sebuah tradisi yang disebut ‘ngubek kulah’. Meski dalam suasana gelap, tak menghilangkan keseruan warga menangkap ikan sepuasnya hanya dengan menggunakan tangan kosong.

Dalam sesi dialog, Ingrid memaparkan program 7 pilar yang menjadi andalan bersama pasangan Calon Bupati Bogor Ade Rihandi-Jaro Ade. Warga mengaku puas dengan pemaparan Ingrid Kansil karena semua program dan visi misinya menyentuh semua kebutuhan rakyat. Warga pun menyatakan mendukung penuh dan siap memenangkan Jaro Ade-Ingrid Kansil pada tanggal 27 Juni 2018.

“Kami warga Kampung Pasirkuda dari RT 1 sampai RT 7 siap memenangkan Jaro Ade-Ingrid Kansil,” ujar Ketua RW setempat, Abubakar.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil 3 Wawan Haikal Kurdi, Ketua Relawan WHK Sae H Topik, Ketua Relawan Jaro Ade (RAJA) Kecamatan Caringin Didin Subandi, para Ketua Korcam RAJA se-Kecamatan Caringin, relawan Sahabat Jaro Ade (SAHAJA), Pedes Golkar Pancawati Abdul Jalil, tokoh masyarakat Panacawati H Cecep dan istrinya Hj Ifa, tokoh pemuda Pasirkuda Jajat dan istri Meli, dan tokoh alim ulama setempat.(cep)