Hallobogor.com, Bogor – Kampanye calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil (RK) di Kota Bogor dilakukan dengan berbagai kegiatan. Blusukan sapa warga menjadi agenda utama RK, termasuk menemui para kyai, pimpinan pondok pesantren, dan tokoh masyarakat. Dalam kegiatan kampanye, RK juga bertemu dengan calon Wakil Wali Kota Bogor nomor urut satu Zaenul Mutaqin (ZM). 

Dalam pertemuan antara RK dengan ZM di RM Mekar Wangi, Kecamatan Bogor Barat, RK mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bogor untuk memilih dan memenangkan nomor urut satu pasangan Rindu di Pilgub Jabar dan nomor urut satu pasangan RZ di Pilwalkot Bogor. 

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bogor, pilih dan menangkan pada 27 Juni nanti, untuk nomor satu di Pilgub Jabar dan nomor satu di Pilwalkot Bogor. Mudah-mudahan dengan partai PPP ini, pasangan Rindu untuk Jabar dan pasangan RZ untuk Kota Bogor bisa menang dan meraih hasil yang maksimal,” ajak Kang Emil sapaan akrab Wali Kota Bandung ini. 

Emil juga menyampaikan saat ini pasangan Rindu banyak memprioritaskan untuk terus sosialisasi di Kota dan Kabupaten Bogor. Ditambah PPP juga kader terbaiknya Uu Ruzhanul Ulum menjadi calon Wakil Gubernur. Kader terbaik PPP lainnya di Kabupaten Bogor adalah calon Bupati Hj Ade Yasin (AY), dan Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) menjadi wakil Wali Kota Bogor. 

“Semoga dengan satu rombongan PPP yang kader-kader terbaiknya maju di Pilkada, bisa menguatkan dan memenangkan baik pemilihan Gubernurnya, Walikotanya ataupun Bupati. Walaupun antara diatas dan di bawahnya berbeda, tapi minimal ada kesamaan dan bisa kita saling menguatkan,” jelasnya. 

Kota dan Kabupaten Bogor menurut RK sangat penting, karena kalau dijumlah menjadi daerah terbesar konstituennya. Terkait masalah survei, RK mengatakan, untuk di Kota Bogor saat ini posisi pasangan Rindu sudah menang, tetapi di Kabupaten Bogor masih 40:40. Mudah mudahan pasangan Rindu bisa menang di atas 50 persen. 

“Makanya saya akan sering ke Bogor, karena Kota dan Kabupaten Bogor berpengaruh besar. Masalah-masalah di Kabupaten rata-rata persoalan infrastruktur, transyogi kemudian pelayanan publik karena wilayahnya terlalu luas, penduduknya besar, pemekaran wilayah juga menjadi isu penting sehingga pada nanti dukungan dan perjuangan politik bantuan gubernur infrastruktur untuk warga Bogor memang jumlahnya sangat besar,” tandasnya. 

Lanjut RK, untuk Kota Bogor ini persis seperti Kota Bandung, jadi isunya soal kemacetan, ekonomi UMKM, kebahagian warga yang penduduknya  padat dan stres, pelayanan agar bisa menjadi panduan untuk membantu Kota Bogor melalui peran Gubernur. Cagub yang berpasangan denga Uu Ruzhanur Ulum ini memberikan pesan kepada seluruh relawan dan tim pemenangan Rindu, agar bekerja keras meraih simpati dan dukungan warga sebanyak-banyaknya. 

“Jumlah relawan kami lebih dari 30 relawan yang memiliki ratusan ribu anggota, saya lihat sendiri siang malam mereka terus bekerja baik di lapangan maupun digital, melakukan upaya upaya pertolongan kampanye. Saya tidak akan jadi apa-apa tanpa ada dukungan dari relawan dan partai partai pendukung serta masyarakat Jawa Barat. Jadi saya haturkan terima kasih kepada seluruh relawan pendukung Rindu. Mari menangkan nomor satu di Pilgub Jabar dan nomor satu di Pilwalkot Bogor,” tutupnya. 

Sementara, ajakan dari RK agar warga Kota Bogor memilih dan memenangkan RK mendapat apresiasi dan harapan dari calon Wakil Wali Kota Zaenul Mutaqin. Ia mengatakan, untuk nomor urut sama dan lebih memudahkan berkampanye, walaupun koalisi partai berbeda antara Pilgub dan Pilwalkot. Kang Emil bisa membantu dan menggerakkan RZ di Kota Bogor, sebaliknya RZ juga bisa membantu pasangan Rindu untuk Pilgub Jabar. 

“Pergerakan ini dibantu juga oleh relawan-relawan, jadi tidak mengandalkan kekuatan mesin partai saja. Kami dari PPP sepakat siap memenangkan pasangan Rindu untuk Pilgub Jabar, dan alhamdulilah Kang Emil juga telah mengajak warga Kota Bogor untuk memilih kami pasangan RZ di Pilwalkot Bogor,” kata Zaenul. (cep)