Hallobogor.com, Bogor – Rizayati, salah Calon anggota DPR RI Nomor urut 4 dari daerah pemilihan Jabar V Kabupaten Bogor, mampu meningkatkan elektabilitas suara Partai Nasdem di wilayah Bogor. Partai Nasdem yang notabene pendukung pasangan Capres 01 Jokowi dodo dan KH. Makruf tersebut, mampu mampu merebut hati warga Kabupaten Bogor yang mayoritas dikuasai pendukung Calon Presiden dan wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Solahudin Uno.

“Jujur saya memang pendukung Capres 02, namun untuk calon legeslatif, saya memilih Partai Nardem karena program yang ditawarkan melalui Ibu Hj, Rizayati sudah kami rasakan, yakni program PJU,” ujar Didin Samsudin (50) warga Kampung Kaung Luwuk Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kemarin.

Dia menjelaskan, dirinya mengenal partai Nasdem dengan pemasangan PJU di setiap perkampungan memelalui Relawan Hj. Rizayati yang masuk ke tiap desa, sehingga sebagian besar warga Kabupaten Bogor mengenal caleg dari partai Nasdem ini.

“Jujur saja saya sangat berterimakasih kepada kepada Ibu Hj. Rizayati, karena selama ini kampung kami yang berada di kaki Gunung Salak dan minim penerangan kini sudah terang dan kami tidak takut lagi saat melintas tengah malam,” ungkapnya.

Dia mengaku, Pemilu Legistalif saat ini sangat sulit karena banyaknya partai dan kertas suara sehingga dengan bilik suara yang kecil membuatnya sulit saat membuka kertas suara untuk mencoblos.

“Saat ini kami kesulitan mencari nama ibu Hj. Rizayati karena kami orang awam, makanya kami mencoblos partainya saja. Karena, kami tau ibu dari partai Nasdem,” akunya.

Hal yang sama juga diakui Aisyah 55 tahun, dirinya mendukung Partai Nasdem karena programnya sudah dirasakan di kampungnya, sehingga dia dan keluarganya mendukung partai yang sudah memberinya manfaat.

“Alhamdulillah, kampung sekarang yang dulunya gelap kini sudah terang karena dipasang lampu tenaga matahari bantuan dari ibu Rizayati caleg Partai Nasdem,” tuturnya.

Dia menegaskan, di kampungnya yang selama ini tidak mengenal semua partai akan tetapi sejumlah relawan datang sosialisasi dengan langsung memasang lampu di pinggir jalan.

“Saya belum mengenal ibu Rizayati caleg Partai Nasdem namun programnya sudah kami rasakan, saya hanya liat di TV dan kartu nama saja. Tapi programnya sudah kami rasakan di perkampungan dan saya coblos Partai Nasdem sebagai rasa terima kasih kami kepada ibu Rizayati,” ucapnya.

Sementara itu Rizayati membenarkan, jika dirinya datang ke Bogor membawa Program PJU TS, untuk penerangan jalan umum di seluruh pelosok Kabupaten Bogor yang dilaksanakan oleh perusahaan milik dirinya.

“Alhamdulillah walaupun belum semua wilayah saya sudah keliling silaturahmi di Bogor, segaligus pemasanagan PJU di sejumlah titik sebagai simbolis di sejumlah wilayah Bogor Barat dan Selatan Kabupaten Bogor,” katanya.

Caleg Nomor urut 4 itu menjelaskan, terpilih atau tidak dirinya sebagai anggota DPR RI, pihaknya akan terus menjalankan program tersebut bersama relawan yang dibentuknya, selain itu lanjut dia programPJU bukan hanya saat musim kampanye akan tetapi dipersembahkan untuk warga Kabupaten Bogor.

“Terpilih atau tidak itu sudah ketentuan Allah, dan masyarakat sekarang sudah pintar tak bisa dibohongi lagi, mereka pasti memilih yang sudah mereka rasakan,” tegasnya.

Saat ditanya dirinya mampu mendongkrak suara Partai Nasdem di Kabupaten Bogor, Rizayati menambahkan, dirinya sebagai kader partai berkewajiban untuk membesarkan Partai Nasdem, sehingga dalam setiap kesempatan dirinya wajib untuk mensosialisasikan partainya bahkan saat ini sesuai Quis Qount Pileg partai Nasdem naik sudah mendekati angka 9 persen dan di Bogor sudah 189 ribu suara masuk sehingg dipastikan bisa dua kursi DPR RI.

“Kalau saya diangap mendongkrak suara partai di Bogor dengan program saya untuk masyarakat, silahkan masyarakat itu yang bisa menilai, kalau saya tidak ingin mendapat pengakuan dalam sebuah perjuangan, karena sudah kewajiban saya sebagai kader partai,” tuturnya. (cep)