Hallobogor.com, Bogor – Pasca berpindahnya tampuk kepemimpinan GP Ansor Kota Bogor dari Rommy Prasetya kepada Budi Kurniawan, maka Rommy dikabarkan bakal maju menjadi calon Ketua PC Nahdatul Ulama (NU) Kota Bogor periode mendatang. 

Niatan Rommy ini pun disambut positif berbagai pihak. Misalnya, mantan Ketua GP Ansor HM Syarifudin atau yang biasa disapa Haji Iding mengatakan, pengalaman Rommy saat memimpin Ansor  bisa menjadi salahsatu kunci dan modal maju menjadi Ketua PC NU menggantikan Irfan Haryanto.

“Bisa dilihat. Banyak sekali kegiatan Ansor yang dilakukan dan berperan serta dalam kegiatan baik itu tingkat lokal atau pun nasional. Proses pengkaderan serta organisasi pun berjalan dengan baik. Jadi, sudah layak jika Kang Rommy maju untuk menjadi calon Ketua PC NU periode mendatang,” papar Haji Iding, kemarin.



Kemudian, saat acara peringatan Hari Santri Nasional di GOR Pajajaran Kota Bogor beberapa waktu lalu, KH Hasan Nuri Hidayatullah yang akrab disapa Gus Hasan memiliki pandangan senada, terkait pencalonan Rommy menjadi Ketua PC NU Kota Bogor ini.

“Cocok, ya dilihat keberhasilannya memimpin Ansor sebelumnya,” tegas Gus Hasan singkat.

Acara peringatan Hari Santri juga dihadiri oleh Walikota Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang sekaligus memberi sambutan pada acara tersebut.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto memberi tanggapan tentang acara peringatan Hari Santri tersebut. 

“Selamat memperingati Hari Santri 2019 khususnya di tingkat Kota Bogor, sekaligus selamat konfercab kedelapan GP Ansor, mudah-mudahan bisa mendapatkan estafet kepemimpinan ke depan dan bisa lebih banyak lagi berkontribusi untuk Kota Bogor,” ungkapnya kepada  wartawan. (ban)