Hallobogor.com,Cisarua– Veteran Perang terkadang terlupakan. Namun  kali ini, para tentara yang murni bertugas bertempur dengan para penjajah itu, mendapat perhatian. Melalui program perbaikan rumah tidak layak huni, yang dijalan oleh TNI, para veteran itu kini mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Seperti, untuk rumah H. Adeng Kampung Kota Batu, 02/03 kota Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, rumah yang sebelumnya tidak layak huni, kini sedang dalam pembangunan.

Pantauan dilokasi, rumah yang dihuni 5 jiwa itu, material yang sudah lapuk, dipugar dan diganti dengan yang baru. Untuk pengerjaannya, anggota Koramil 2124, Cisarua, yang dipimpin oleh Mayor Inf Robinson Munte, terjun ke lokasi, bahu membahu
membangun rumah veteran yang sudah meninggal dunia itu.



“Ini merupakan program TNI, untuk peduli terhadap rumah tidak layak huni yang dimiliki veteran perang. Rumah tersebut, yang sebelumnya tidak layak, oleh TNI dibangun, hingga me jadi layak untuk di huni. Dan, kita yakin itu sangat membantu bagi mereka,” ujar Danramil 2124, Mayor Inf. Robinson Munte.

Selain TNI peduli terhadap rumah tidak.layak huni milik para veteran, Koramil 2124 juga, melakukan pembangunan jamban di beberapa desa, di Kecamatan Cisarua. Desa Kopo, merupakan desa yang sudah ditanganinya, dengan dibuatkan  beberapa jamban, di tengah tengah penduduk yang benar benar memerlukan fasilitas itu. (dang)